Kepemimpinan Lembaga

Alam dan manusia adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan. Perubahan padanya pasti akan terjadi setiap saat. Kami ingin BISA Indonesia dapat terlibat dalam setiap perubahan positif yang terjadi, demi lestarinya alam dan umat manusia yang lebih sejahtera.
Ma'ruf Erawan, Founder BISA Indonesia
Sumber Daya Alam Indonesia yang melimpah adalah titipan untuk generasi mendatang. BISA Indonesia bekerja bersama mitra dan masyarakat lokal untuk dapat berperan aktif dalam upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia agar dapat mengelola alam secara arif, mandiri, dan berkelanjutan.
Asman Adi Purwanto, Direktur Eksekutif BISA Indonesia
BISA Indonesia berupaya menerapkan prinsip pendekatan penghidupan berkelanjutan (sustainable livelihoods). Bermitra baik dengan sektor publik dan swasta, program BISA Indonesia berpusat pada masyarakat, bertumpu pada kearifan lokal, melibatkan pemangku kepentingan di berbagai level, dan mengedepankan aspek berkelanjutan. Melalui itu semua BISA Indonesia berharap dapat turut berkontribusi menyiapkan masyarakat Indonesia yang tangguh dan berdaya mengelola potensi wilayahnya.
Noor Alifa Ardianingrum, Board Member BISA Indonesia
Pendidikan merupakan pondasi yang sangat penting dan esensial bagi pembangunan suatu bangsa. Pendidikan berperan membangun SDM yang berkualitas, berkarakter, dan berdaya saing tinggi. BISA Indonesia berkomitmen dalam setiap kegiatan untuk berperan aktif meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan dari tingat yang paling sederhana. Ilmu pengetahuan akan menjadi basis utama dalam menyelenggarakan intervensi kepada pengelolaan alam yang lestari, berkelanjutan, dengan tetap berpihak pada kesejahteraan masyarakat disekitarnya.
Magdalena Putri, Board Member BISA Indonesia
Berbagai permasalahan sosial dan lingkungan yang mengepung keseharian kita menunjukkan bahwa partisipasi aktif masyarakat wajib digalakkan, guna mewujudkan hubungan yang harmonis antara manusia dan alam. BISA Indonesia bermisi untuk menjadi motor gerakan pelestarian alam melalui cara-cara yang inovatif sesuai dengan kemajuan perkembangan zaman, namun dengan tetap menghormati kearifan lokal.
Swasti Prawidya Mukti, Board Member BISA Indonesia
Indonesia dianugerahi alam yang luar biasa. Berbagai proses perubahan alam yang terjadi padanya seharusnya tidak menjadi bencana jika kita mau mempelajari dan memahaminya. Bisa Indonesia hadir untuk menjadikan alam dan manusia lebih bersahabat.
Maulinna Utaminingsih, Board Member BISA Indonesia