Pojok Pustaka BISA Indonesia

Pengadaan Paket Perpustakaan

Mendukung tersedianya buku dan ruang baca bagi komunitas-komunitas yang masih kesulitan dalam menyediakan bacaaan di lingkungannya. Dengan semangat ONE COMMUNITY, ONE LIBRARY (satu komunitas, satu perpustakaan).

Pendampingan Pojok Pustaka

Pendampingan dilakukan untuk memastikan kemandirian komunitas dalam memanajemen pengelolaan perpustakaan.

Donasi Pojok Pustaka

Kegiatan donasi dilakukan untuk penyelenggaraan pengadaan dan pendampingan Pojok Pustaka di Seluruh Indonesia. Donasi dapat dilakukan melalui rekening lembaga atau melalui kitabisa.com

Kampanye Peningkatan Minat Baca

Minat baca masyarakat Indonesia sangat rendah. Bahkan dari 1.000 orang, hanya 1 orang yang senang membaca. Hal ini melatar belakangi Kami untuk melakukan kampanye dalam rangka peningkatan minat baca sehingga kualitas SDM di Indonesia semakin meningkat. Kampanye ini dilakukan baik melalui event maupun media-media online.

Serbu Buku Donasi Ilmu

Serbu Buku dilakukan untuk mengajak masyarakat akan pentingnya sumber ilmu yaitu buku. Donasi ilmu disini berfungsi sebagai upaya meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pembangunan pojok pustaka. Sehingga melalui kegiatan ini banyak masyarakat yang diuntungkan. Setiap bulan, BISA Indonesia akan membagikan satu buku kepada masyarakat. Serbu Buku ini dapat diikuti melalui media sosial instagram. 

Description

Pojok Pustaka merupakan salah satu kegiatan yang diilhami dari pentingnya pendidikan dalam menopang pengembangan diri dalam segala bidang penghidupan, dalam memilih dan membina hidup yang baik, yang sesuai dengan martabat manusia. Pendidikan tidak terbatas pada belajar formal dalam ruangan seperti halnya sekolah, tetapi dapat dilakukan dimanapaun dan kapanpun. Disinilah Pojok Pustaka hadir sebagai solusi itu.

Project details

  • Lokasi: Seluruh Indonesia
  • Mitra Lokal: Jembatan Edukasi Siluk
  • Mitra Lokal: Lintas Merapi
Project skills
  • Education
    90%
  • Community Engagement
    80%
  • Campaign
    80%
Lihat Kegiatan Kami