Tentang Kami

BISA INDONESIA

merupakan lembaga non-profit yang bergerak dalam bidang lingkungan hidup dan Sosial. Terbentuk pada tanggal 01 February 2016 di Daerah Istimewa Yogyakarta, BISA Indonesia diinisiasi oleh sepuluh orang yang terdiri dari berbagai latar belakang bidang ilmu, yang memiliki visi dan misi untuk melestarikan alam serta mensejahterakan manusia.

BISA Indonesia terdaftar dalam Akta Notaris No. 66 tanggal 7 Nopember 2017 di Gunung Kidul, Yogyakarta. Secara badan hukum telah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0016252-AH.01.07 tahun 2017 sebagai Perkumpulan BISA Indonesia yang berazaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Secara Hukum BISA Indonesia sah sebagai Organisasi Non Pemerintah atau Lembaga Swadaya Masyarakat yang diakui oleh Negara.

Informasi BANK


BANK: Mandiri Cabang Wates

ATAS NAMA: Perkumpulan Bisa Indonesia

NOMOR REKENING: 137-00-14138222


Data Kelembagaan

Nama Lembaga

PERKUMPULAN BISA INDONESIA

Badan Hukum

Akta Notaris No.66 tahun 2017

NPWP 

83.424.052.5-544.000

Konservasi berbasis riset adalah aplikasi riset dalam tindakan manajemen konservasi dan pembuatan kebijakan. Ini didefinisikan sebagai kegiatan riset dalam

Research-based Conservation

Pendidikan adalah sarana sekaligus tujuan kehidupan yang lebih baik. Hal ini dikarenakan melalui pendidikan, seseorang dapat memposisikan dirinya untuk

Education

Setiap manusia dimanapun di bumi ini pasti berusaha mempertahankan ke-exist-annya untuk bertahan hidup. Untuk itu manusia bergantung pada pekerjaan,

Sustainable Livelihood

Kampanye penyadartahuan adalah pendekatan yang mencakup tindakan yang mempromosikan kesadaran untuk kondisi yang berubah di bawah perubahan iklim dan

Awareness Campaigns
Visi dan MISI

Visi

Keanekaragaman Hayati di Indonesia yang lestari dan selaras dengan kesejahteraan masyarakat

Misi

Melestarikan keanekaragaman hayati dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan lingkungan serta sosial kemasyarakatan.

Mengedepankan keselarasan manusia dengan alam melalui diseminasi informasi, penelitian, pendidikan, kebersihan lingkungan, tanggap bencana, dan pemberdayaan masyarakat.

Merencanakan dan menyelengarakan kegiatan advokasi bagi dan bersama-sama dengan masyarakat dalam bidang penelitian, pendidikan, kebersihan lingkungan, tanggap bencana dan pemberdayaan masyarakat.

Melakukan usaha-usaha pendokumentasian dan penyebaran ilmu pengetahuan tentang lingkungan.

Menyelenggarakan, memperluas serta memelihara hubungan maupun melakukan kerjasama dengan dan diantara lembaga-lembaga swadaya masyarakat, instansi pemerintah, instansi swasta, maupun organisasi legal didalam mupun luar negeri.

bekerjasama dengan kami

Jaringan Lembaga dan Partnership Yang Luas

Kami terbuka untuk menjalin kerjasama dengan lembaga lain! Kami dapat membangun hubungan jangka panjang, saling menguntungkan dan menjadi mitra yang andal.

Mitra Kami